Bidang Studi Keahlian : Pariwisata
Program Studi Keahlian : Pariwisata
Kompetensi Keahlian : Perhotelan
Tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan
Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant dan Laundry Attendant.
Profil Lulusan Kompetensi keahlian Perhotelan
Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten:
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
- Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.
Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan Kompetensi keahlian Perhotelan antara lain :
- Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
- Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
- Telepon Operator / Receptionist
- Usaha Pelayanan Laundry
- Usaha Pelayanan Cleaning Service
- Usaha Pelayanan Makan dan Minum
Fasilitas
Fasilitas yang harus tersedia dalam Kompetensi keahlian Perhotelan adalah Hotel Praktek sebagai Hotel Training, Ruangan Belajar yang mengacu kepada Teaching factory, Hotel real sebagai upaya pengembangan usaha dan tempat praktik yang nyata.
Fasilitas yang saat ini sudah dimiliki antara lain :
- Kamar praktek Hotel
- Front Office
- Laundry
- Lab Making Bed
- Meeting Room